Penandatanganan Mou antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kejaksaan Negeri di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mewarnai suasana Rapat Monitoring dan Evaluasi Kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kejaksaan Tinggi DIY di Grand Artos Hotel and Convention Magelang, Kamis (15/8/2019).

Penandatanganan MoU berkaitan dengan penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara tersebut dilakukan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta Ainul Kholid dengan para Kepala Kejaksaan Negeri di DIY.

Penandatanganan juga disaksikan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Tengah dan DIY Moch Triyono dan Kepala Kejaksaan Tinggi DIY Erbagtyo Rohan SH MH. Kepada wartawan disela-sela kegiatan, Moch Triyono diantaranya mengatakan kegiatan ini sebagai kegiatan refresh atau mengulang, mengingat kerjasama ini sudah lama dilakukan.

Keberhasilan, diakui ada. Namun yang namanya kepatuhan tetap harus selalu diingatkan. Karena itu pertemuan ini untuk monitoring dan evaluasi. Yang sebelumnya sudah dilakukan, sejauhmana hasilnya dan apa yang akan dilakukan mendatang atau kedepannya.

Harapannya, agar tidak muncul warga miskin di masyarakat, baik di wilayah Jawa Tengah maupun DIY. Dikatakan, BPJS Ketenagakerjaan atau pemerintah sangat serius untuk memberikan jaminan sosial kepada masyarakat, Kepala Kejaksaan Negeri Gunungkidul Asnawi Mukti,SH.MH turut serta hadir dalam Penandatanganan MOU tersebut.


Category: Berita , Slider

Tags: , , , , , , , , , , ,